Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Jurus Meraih Sukses Pandangan Sa’dulllah Amin



Baca Juga Edisi Sebelumnya


Prestasi yang ditorehkan Sa’dullah Amin dalam karir pendidikannya, sejak dini hingga saat ini tentunya memiliki keistimewaan dan rahasia tersendiri, sehingga menjadi pemuda yang banyak meraih apresiasi dan bermanfaat bagi orang lain. Apa rahasia Sa’dullah Amin dalam karir pendidikannya ? mari kita simak bersama :

Media Pesantren


Dalam perbincangan penulis dengan Sa’dullah Amin. Beliau mengatakan bahwa untuk meraih itu semua didasari dengan prinsip hidup yang dimilikinya, sehingga prinsip itulah yang menggugah semangat, gigih, dan berjuang dalam karir pendidikannya. Prinsip yang dimiliki oleh Sa’dullah Amin yaitu “ Saya tidak ada waktu untuk menjadi orang biasa biasa saja, karena hidup hanya satu kali “ prinsip itulah yang terus diemban oleh beliau sehingga menjadi oarang yang manfaat bagi orang lain. Tidak hanya itu saja. untuk meraih kesuksesannya, beliau juga mendapatkan ilmu dari gurunya Pak Danang (Bogor), Yaitu menulis impian-impiannya di kertas/dibuku sambari berdoa setiap selesai sholat Maktubah agar impian yang telah ditulis dikabulkan, kalo sudah terkabul centang satu persatu. Dan usut punya usut, impian yang telah ditulis ternyata terkabulkan satu persatu, entah itu impian yang besar maupun kecil, impian dalam jangka panjang atau pendek.

Selain itu, Sa’dullah Amin juga sering mengisi seminar motivasi. Motivasi yang diberikan gurunya disalurkan oleh Sa’dullah Amin pada acara seminar tersebut. Beliau juga sering mengisis seminar motivasi ke siswa/siswi YASSARO. 

Untuk mencaapi impian yang ditulis terwujud, Sa’dullah Amin menggunakan JURUS TAPAK SUCI. Apa JURUS TAPAK SUCI itu ? Jurus yang dimaksud Sa’dullah Amin adalah sebagai berikut :

T : Tentukan tujuan yang hebat
A : Alasan yang kuat
P : Perencanaan
A : Aksi
K : Koreksi
S : Syukur
U : Usaha (Ikhtiar)
C : Cinta Ortu, Guru, Teman
I : Ikhlas


Begitulah kisah perjuanga, rintangan, keluh kesah Sa’dullah Amin dalam Karir pendidikannya. Semoga tulisan ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca. Aminn ya robbal’alamin...



Oleh : Mahfud Ali











Berlangganan via Email