Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rutinan Jum’at Manis, Ketua Pusat ISAR Berikan Motivasi Kepada Santri

 


Roubinonline.com-Kademangan. Ikatan Pembimbing Praktek (IPP) pada program rutinan Jum’at Manis untuk terahir kali diadakan sebelum liburan pesantren, mengundang Ketua pusat ISAR guna memberikan motivasi kepada santri pada, Kamis (03/02/2022) di Aula Pesantren.

Acara rutinan ini dimulai setelah Khotmil Qur’an tepat pada Ba’da Isya’ sekitar pukul 17.00-20.00 WIB. Dalam acara tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dan santri putra. Santri tampak semangat dan antusisas dalam mengikuti acara.

Ust Zainuddin, selaku wakil ketua pengurus menyampaikan bahwa momen ini sangat pas untuk mengundang Ketua Pusat ISAR. Selain memang baru dilantik, pengembangan semangat santri merupakan salah satu misi dan tujuan ISAR.

“Jadi, mengundang Ketua Pusat ISAR ini merupakan salah satu momen yang sangat pas. Karena beliau baru dilantk dan bagi kami perlu adanya motivasi dari beliau untuk menambah semangat santri”. Ujarnya.

selain itu, H. Ahmad Zaini selaku Ketua Pusat terpilih menyampaikan bahwa santri harus memiliki kemampuan lebih dari pada yang lain, karena hal tersebut merupakan salah satu karakter santri sebenarnya.

“Setidaknya santri harus ada bekas memiliki kemampuan lebih daripada yang lain. Karena hal tersebut merupakan karakter santri. Maka, ketika keluar dari pesanren santri harus menerapkan kemampuan lebihnya. Setidaknya santri tidak boleh mundur” Tuturnya.

Kemudian beliau memberikan sedikit kiat sukses bagi santri dengan menyampaikan motivasi berikut:

“Dengan ridho orang tua serta Ta’dzim terhadap masyayikh, guru, pengurus, dan peraturan pesantren serta diperkuat dengan melakukan sedinimungkin Amaliah Mahdloh dan Ghoiru Mahdloh, Insya Allah akan mengantarkan sukses dengan bekal Ilmu yang bermanfaat dan barokah”. Dawuhnya.

Oleh: Mahfud Ali

Posting Komentar untuk "Rutinan Jum’at Manis, Ketua Pusat ISAR Berikan Motivasi Kepada Santri"