Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pemkot Probolinggo Peringati HSN 2020, Seluruh Santri Ikuti Tabligh Akbar Virtual


Roubinonline.com – Kademangan. Dalam Rangka Memperingati HSN 2020,  ratusan santri PP. Roudlotut Tholibin mengikuti Tablig Akbar Virtual yang diadakan oleh Pemerintah Kota Probolinggo pada Kamis, (22/10/20) di Puri Manggala, Kantor Pemkot Proboloinggo.

Acara tersebut bukan hanya diikuti oleh santri PP Roudlotut Tholibin saja. Akan tetapi seluruh instansi mulai dari Pondok Pesantren, lembaga-lembaga, madrasah, Ormas Islam, dan Guru Madrasah, Siswa-Siswi Formal, masyarakat Kota Probolinggo juga ikut serta dalam acara tersebut secara virtual.

Bapak H. Muhammad Saufis Sobri, Wakil Walikota Probolinggo menyampaikan bahwa santri memiliki kehidupan sederhana dan memiliki mental yang kuat, daya tahan tubuh tinggi.

“Santri itu memiliki kehidupan sederhana apa adaya, memiliki daya tahan tubuh yang tinggi mentalnya kuat”. Sambutnya.

Beliau juga menyampaikan bahwa minimal santri harus memiliki 2 keunggulan, yaitu keuggulan akademis dan religius untuk digunakan sebagai modal yang lengkap dalam tumbuh kembag menjadi anak yang unggul agar indonesia menjadi bangsa yang maju.

Selain itu, Wakil Ketua PWNU Jawa Timur, KH. Drs. Syafruddin Syarif menyamapikan bahwa kita harus mensyukuri hidup di indonesia, karena didalamnya terdapat ulma’ ulama’ yang berjuang dengan sekuat tenaga  mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Oleh : Mahfud Ali 

 

Posting Komentar untuk "Pemkot Probolinggo Peringati HSN 2020, Seluruh Santri Ikuti Tabligh Akbar Virtual"

Berlangganan via Email