Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Sambut 1000 Hari Wafatnya Kyai Mujib, Masyayikh Ceritakan Sedikit Biografi Beliau

RoubinOnline.com – Kademangan. Jajaran kepengurusan Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin mengadakan acara khitobah dan diba’iyah kubro dalam rangka menyambut peringatan 1000 hari wafatnya KH. Abdul Mujib abdulah tepatnya di halaman pondok pesantren, kamis(17/09/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh para santri, jajaran kepengurusan, serta masyayikh Pondok Pesantren Roudoltut Tholibin. Dan sebelum acara dimulai grup habsyi Ponpes. Roudlotut Tholibin menampilkan performanya dengan baik, yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat nabi.

“ Memang sengaja mengadakan acara pada malam hari ini dalam rangka menyambut 1000 hari wafatnya KH. Abdul Mujib Abdullah supaya seluruh santri khususnya santri baru yang belum pernah mengenal kyai agar dapat mengenal lebih dekat sosok dan perjuangan Al-marhum KH. Abdul Mujib Abdullah (Pengasuh Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin)” tutur ustadz Ainul Yaqin (ketua pengurus) dalam sambutannya.

Di acara tersebut juga ada mawa’idhul husna yang dibawakan oleh KH. Abdul Karim Mujib (Pengasuh PonPes. Roudlotut Tholibin putra setelah Kyai. Mujib) dan KH. Abdullah Masrur (Pengasuh PonPes. Roudlotut Tholibin banat 2), tidak hanya mawa’idhul husna saja yang beliau berikan tetapi juga menceritakan sosok perjuangan dan cara Kyai. Mujib mendidik santrinya

“ KH. Abdul Mujib Abdullah semasa hidupnya sangat peduli pada pendidikan santrinya. Bahkan beliau rela hasil jerih payahnya dibuat membeli tanah untuk membangun sarana pendidikan bagi santri-santrinya”, salah satu dawuh KH. Abdul Karim Mujib Mau’idhohnya.

“Beliau tidak pernah berhenti muthola’ah, meskipun membaca majalah. Majalah favorit beliau adalah majalah Aula”, Imbuh beliau.

Semoga semua amal ibadah KH. Abdul Mujib Abdullah diterima di sisi Allah. Amiin.......

Oleh : Ahmad Mudzakkir Habibullah

Posting Komentar untuk "Sambut 1000 Hari Wafatnya Kyai Mujib, Masyayikh Ceritakan Sedikit Biografi Beliau"