Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menyambut Tahun Baru Islam, Adakan Gebyar Sholawat Habsy dan Khitobah Akbar

 




Roubinonline.com – Kademangan  Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin setelah adakan acara 17 Agustus dengan Nonton Film Kepahlawanan, kemudian dilanjutkan dengan acara 1 Muharram 1442 H yang dihadiri oleh ratusan santri putra, kamis(20/08/2020).

Sebelum acara dimulai diisi dengan Gebyar Sholawat Habsy yang diiringi dengan pembacaan sholawat nabi oleh Grup Habsy Ponpes Roudlotut Tholibin, setelah itu dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya.

“Acara ini dilakukan secara rutin setiap malam 1 Muharram sebagai rasa syukur untuk menyambut tahun baru islam”.Ucap Ust. Ainul Yaqin dalam sambutannya.

Selain itu, beliau juga berharap agar kedepannya santri bisa hijrah ke jalan yang lebih baik lagi dengan mentaati segala peraturan pondok serta menjauhi langannya.

“Saya berharap, seluruh santri bisa hijrah ke jalan yang lebih baik lagi. Yang awalnya melanggar, untuk selanjutnya lebih mentaati segala peraturan Pesantren”. Imbuhnya.

Acara tersebut juga diisi Mauidzotul Hasanah oleh Kiai Nur yasin. Seluruh santri tampak efektif dan mendengarkan Mauidzohnya dengan tanpa jenuh. Karena ceramah beliau penuh dengan motivasi serta inspirasi untuk menjadi santri yang baik dengan mentaati peratutran Pesantren.

“Kehormatan lebih baik dari pada Ketaatan”.  Salah satu dawuh Kiai Nur Yasin dalam Mauidzohnya.

Oleh : Ahmad Mudzakkir Habibullah


Posting Komentar untuk "Menyambut Tahun Baru Islam, Adakan Gebyar Sholawat Habsy dan Khitobah Akbar"

Berlangganan via Email