Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Probolinggo Sumbang Koin Muktamar

Lebih Dari 1.200 Sntri Ponpes Roudlotut Tholibin Kota Probolinggo, Antusias Sumbang Koin Muktamar NU Ke-34, Selasa (11/02/2020)

PROBOLINGGO - Muktamar Nahdlatul Ulama (NU) ke-34 yang bakal digelar di Lampung, pada Oktober 2020 mendatan, mendapat dukungan penuh berbagai pihak.
Salah satunya dari ribuan santri Ponpes Roudlotut Tholibin Kota Probolinggo, dengan mensukseskan Kirab Koin Muktamar NU, Selasa (11/02/2020).
Ponpes Roudlotut Tholibin, merupakan titik kelima dari sejumlah lokasi yang telah ditentukan, oleh NU Care Lazisnu Kota Probolinggo pada pelaksanaan Kirab Koin Muktamar NU ke-34.
Ribuan santri mulai dari lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD), hingga pendidikan menengah (SMA dan SMK) tumpah ruah menyalurkan koin bantuan, guna mensukseskan pelaksanaan Muktamar NU ke-34 pada akhir 2020 mendatang.
Ketua Yayasan Ponpes Roudlotut Tholibin, KH. Abdullah Zabut, menjelaskan pesantren yang dipimpinnya merupakan bagian dari kultur NU. Kapanpun dibutuhkan NU akan selalu siap membantu.
"Seluruh keluarga pesantren ini NU, Jadi selalu siap membantu jika dibutuhkan NU. Boleh dibilang, sebelum lahir saya pun sudah NU," katanya sambil tersenyum. 
Ketua NU Care Lazisnu Kota Probolinggo, Zainul Faruq, Mengatakan Kirab Koin Muktamar NU telah dimulai sejak sepekan lalu. Dalam sepekan sedikitnya 5 lembaga pendidikan dan pesantren NU yang dikunjungi, untuk mensosialisasikan sekaligus menampung koin Muktamar NU.
"Terget kami satu milyar rupiah dari warga NU Kota Probolinggo, yang akan disumbangkan untuk Muktamar NU nanti," ujarnya.
Sejak pertama kali digelar, Kirab Koin Muktamar NU akan terus berlangsung hingga pelaksanaan muktamar  pada oktober 2020 mendatang.
Selain kalangan santri dan masyarakat Nahdliyin, Koin Muktamar NU itu juga akan menyasar seluruh instansi pemerintah yang ada di Kota Probolinggo.
Koin Muktamar NU, merupakan salah satu program PBNU untuk menguatkan kemandirian Jam'iyah (Organisasi-red), dari Ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut.

dikutip  dari media Suara Indonesia

Berlangganan via Email