Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bhatsul Masail Bulanan, Covid 19 kuras Pikiran Puluhan Santri

 



ROUBINONLINE, PROBOLINGGO- Sekitar kurang lebih 40 santri ramaikan Forum Bhatsul Masail Bulanan yang diadakan oleh LBM Ponpes pada Rabu, (12/08/20).

kegiatan tersebut mengupas masalah yang sekarang hangat dibicarakan, yaitu tentang Corona dan proses merawat jenazahnya. Sehingga masalah tersebut mengundang perhatian santri untuk mengutarakan pendapatnya.

Baca juga

Menurut Ketua LBM, M. Faris Ridwan mengatakan masalah tersebut perlu dikaji dan dibahas. Karena banyak kontroversial mengenai Tajhizul Jenazah (memandikan, mensholati, mengkafani, serta menguburkan), jenazah Covid 19. Sehingga perlu dikaji dalam kaca mata fiqih. Apakah realita di lapangan sudah sesuai dengan syari’at atau tidak.

“Covid 19 perlu kita kaji dalam kaca mata fiqih. Serta bagaimana sebenarnya merawat jenazahnya. Apakah sudah sesuai dengan hukum  syari’at atau tidak”. Ungkapnya.

Disisi lain, beliau juga mengatakan, bahwa acara ini akan terus diadakan setiap bulannya. Jika memiliki permasalahan fiqih bisa disetorkan ke salah satu media sosial pesantren.  

Oleh : Mahfud Ali     

Posting Komentar untuk "Bhatsul Masail Bulanan, Covid 19 kuras Pikiran Puluhan Santri"

Berlangganan via Email