Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Madin Roudlotut Tholibin Resmi Menjadi Ibtidaiyah Dan Tsanawiyah


Rapat Masyayikh

Sejak Madrasah Diniyah Roudlotut Tholibin didirikan pada tahun 1966, tidak pernah dibentuk tingkatan diniyahnya sehingga kadang mengundang pertanyaan dari banyak kalangan “Diniyah di Tholibin (sebutan populer Pondok Pesantren Roudlotut Tholibin) itu ibtida’ atau tsanawiyah?”

Dan syukur Alhamdulillah, rapat bersama Pengasuh, Kepala Madrasah, Dewan Masyayikh dan Dewan Asatidz serta Pengurus PP. Roudlotut Tholibin yang dilaksanakan pada 3 Mei 2020 menjawab permasalah tersebut dengan membuat keputusan pengadaan tingkatan untuk Madrasah Diniyah Roudlotut Tholibin.

Yang awalnya hanya disebut madrasah diniyah sekarang akan menjadi madrasah diniyah ibtidaiyah yang terdiri dari 4 kelas dari kelas 1 sampai kelas 4 dan madrasah diniyah tsanawiyah yang terdiri dari 3 kelas dari kelas 1 sampai kelas 3.

Semester Madin

Mengenai kurikulum madrasah diniyah yang sejak awal digagas oleh Al-Marhum Al-Maghfurlah KH. Abdul Mujib Abdullah tetap dipertahankan dan tidak ada perubahan sedikitpun karena semua yang digagas oleh Beliau sudah sangat baik dan tetap relevan untuk masa kini.

Tentu keputusan ini tidak hanya tertuju pada pengadaan tingkatan madrasah diniyah saja, namun kedepannya akan terus dilakukan upaya perbaikan dalam pelaksanaan KBM di madrasah diniyah roudlotut tholibin.

Klik disini untuk mendaftar : Formulir Online Pendaftaran Santri Baru

2 komentar untuk "Madin Roudlotut Tholibin Resmi Menjadi Ibtidaiyah Dan Tsanawiyah"

  1. Sangat setuju dg apa yg digagas dan diputuskan oleh PP.Roudlotut Tholibin.
    Ini wujud dari relevansi dari perkembangan santri dan pengurus pondok sebagai pengelola dalam beradaptasi dg perkembangan zaman yg semakin instan.
    Almuhafadzotuh ala qodimissholih.....dst

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Berlangganan via Email