Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

TIME IS MONEY, WAKTU ADALAH UANG!


 TIME IS MONEY, WAKTU ADALAH UANG!



 

Mungkin, tidak terpikirkan di benak kita bahwasanya dalam kehidupan sehari-hari kita tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan bermanfaat atau tidak. Oleh sebab itu, hendaknya kita memilah antara yang bermanfaat dan yang tidak bermanfaat seperti begadang (omong-omongan) sampai larut malam, itu hendakya kita tinggalkan.
 Apalagi begadang akan berpengaruh kepada kondisi emosi, kemampuan kognitif, dan fungsi otak. Sampai-sampai dapat meningkatkan resiko penyakit seperti : diabetes, obesitas, tekanan darah tinggi, kanker, dan penyakit jantung.
Hal ini sepadan apa yang disabdakan oleh Rasulullah SAW. Yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah : " عن ابى هريرة رضي الله عنه قال : رسول الله صلى الله عليه وسلم : من حسن اسلام المرء تركه مالايعنيه" (حديث حسن رواه الترمذي وغيره هكذا)
Artinya : “Dari Abu Hurairah dia berkata : Rasulullah SAW. Bersabda : merupakan tanda baiknya islam seseorang, dia meninggalkan sesuatu yang tidak berguna baginya.”(Hadist Hasan riwayat Turmudzi dan lainnya).
Dari hadist diatas Rasulallah SAW. Menyuruh kita untuk meninggalkan sesuatu yang tidak berguna seperti menyibukkan diri dengan hal yang bermanfaat bagi kita dan orang lain.               

Oleh : A. Mudzakkir Habibullah (Kls 3 Madin & Kls X Sma Sunan Giri ) 





Berlangganan via Email